Print

Tentang Kami

User Rating:  / 55
PoorBest 






 


Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima (ASIOP) Apacinti berdiri pada tanggal 28 September 1997 dengan tujuan sebagai wadah menyalurkan hobi atau bakat dalam sepak bola usia muda 

Hingga saat ini ASIOP Apacinti terus mencetak pemain berkualitas, professional berlevel tim nasional. Bahkan,

seakan sudah tak terhitung pemain yang ditelurkan ASIOP Apacinti yang  berkarier di kompetisi professionaldan menjadi bagian dari tim nasional. Di antaranya: Andritany Ardhiyasa, Egi Melghiansyah, Adixi Lenzivio, Airlangga Sucipto, Syamsir Alam, Taji Prasetyo, Dibyo Prasetyo, Fahreza Agamal dan Ahmad Jufrianto.

ASIOP Apacinti memiliki instruktur pelatih yang berpengalaman dan berlisensi. Posisi Direktur Teknik atau Kepala Pelatih ASIOP, kini diisi mantan pemain timnas Indonesia yang juga menjabat asisten pelatih timnas U-14, Yeyen Tumena. Dan juga dibantu pelatih-pelatih berlisensi.

ASIOP Apacinti membagi program pelatihan menjadi dua: Program Reguler dan Program Hobi.

Program Reguler adalah kelas untuk prestasi. Artinya, siswa yang berada di kelas reguler telah lolos seleksi sesuai standar yang telah ditetapkan ASIOP Apacinti. Kelas reguler berlatih tiga kali dalam sepekan. Usia pembinaan: U8-U10, U11-U12, U13, U14, U15, dan U16.

Program Hobi disebut juga program Sabtu. Itu karena kelas ini hanya dibuka setiap hari Sabtu.  Kelas ini dihuni pesepak bola muda yang baru mengenal sepak bola, ingin belajar lebih dalam  mengenai teknik dasar sepak bola, atau sekadar menyalurkan hobi. Namun, banyak juga siswa  di kelas Hobi yang sebenarnya layak secara teknik untuk masuk ke kelas reguler dan mereka kerap diikutsertakan dalam program reguler.


ASIOP Apacinti juga kerap mengikuti turnamen baik lokal, nasional, maupun internasional sebagai sarana untuk meningkatkan  kualitas para pemainnya. Seperti, ASIOPApacinti rutin mengirimkan timnya berlaga di  kompetisi bergengsi dan berlevel nasional. Di antaranya: Danone Nations Cup U-12, Liga  TopSkor U-13, Liga Kompas Gramedia U-14, Liga Apacinti TopSkor U-15, MUPC, Liga  Pertamina, dan Piala Suratin.

 Serta, guna menambah mental bertanding internasional, ASIOP Apacinti kerap mengirimkan  tim terbaik untuk mengikuti turnamen skala internasional di luar negeri. Beberapa turnamen bergengsi yang pernah diikuti ASIOP adalah LITTLE LEAGUE International Turnamen di Kuala Lumpur dan Singapore International Soccer Tournament di Safra Tampines, Singapura, Norway Cup 2013 di Oslo, Norwegia yang diikuti 63 negara di dunia, dan Gothia Cup di Swedia.

 Tak hanya itu, ASIOP Apacinti juga memiliki program unggulan yaitu tur internasional.  Dimana, para siswa diberikan kesempatan untuk bertanding dengan tim dari sekolah-sekolah  bola ternama di mancanegara. Di tahun 2009 ASIOP APACINTI melakukan lawatan ke Kuala  Lumpur Malaysia Pada 2010 ke Singapura, di tahun 2011 ke HongKong, 2012 ke Perth,  Australia dan 2013 ke Korea Selatan.

 ASIOP APACINTI yang berlokasi di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno Senayan  Jakarta ini memiliki  ± 500 siswa yang berlatih dan dibina.

 Memiliki sarana training ground yang dikelola tetap oleh ASIOP APACINTI selama 24 jam  sehari 7 hari dalam seminggu dan pra sarana latihan lengkap dengan perlengkapan latihan  utama dan perlengkapan penunjang membuat ASIOP APACINTI memiliki kemampuan untuk  mengatur program-program pelatihan bagi para siswa secara leluasa, baik dan professional.

Pendaftaran dan Info Lebih Lanjut:

Hubungi Sekretariat ASIOP:

Di Lapangan D, Komplek Gelora Bung Karno Senayan – Jakarta

ph. ‎+62 21 57906578

Program Elite

Senin – Jumat pukul. 14.30 – 18.00 wib

(*berdasarkan kelompok usia)

Program Reguler 

Sesi Sabtu Pagi pukul. 07.30 – 11.00 wib

Sesi Sabtu Sore pukul. 14.30 – 20.00 wib